Updates

Beragam Metode Pembayaran di MyPertamina

Published at: 28-Nov-2022

Hi Sob, kini semakin banyak pilihan metode pembayaran di MyPertamina, lho!

Tidak hanya metode pembayaran melalui e-wallet LinkAja, kini MyPertamina juga bisa terkoneksi dengan OVO, GoPay dan direct debit dari Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI. Nikmati kemudahan bertransaksi produk-produk berkualitas dari Pertamina melalui aplikasi MyPertamina.

Ikuti Langkah dibawah ini untuk dapat terkoneksi dengan e-wallet dan Bank pilihan kamu ya Sob!

 

Cara menghubungkan e-wallet kamu adalah dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi MyPertamina
  2. Klik Akun
  3. Pilih Metode Pembayaran
  4. Pilih e-wallet pilihan kamu kemudian Hubungkan
  5. Masukkan OTP yang dikirim melalui SMS
  6. Masukkan PIN Transaksi e-wallet yang kamu pilih

 

Sedangkan, untuk menghubungkan Bank sebagai direct debit pilihan kamu adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi MyPertamina
  2. Klik Akun
  3. Pilih Metode Pembayaran
  4. Pilih Tambahkan Kartu Debit dan pilih Bank yang ingin didaftarkan
  5. Input Nomor Kartu dan Masa Aktif Kartu
  6. Masukkan OTP yang dikirim melalui SMS pada halaman khusus OTP

 

Tidak hanya LinkAja, kini kamu juga bisa menjadikan e-wallet OVO & GoPay serta Bank pilihan kamu sebagai metode pembayaran utama loh! Tunggu apa lagi, gunakan terus dan update aplikasi MyPertamina kamu sekarang, serta nikmati kemudahannya karena dengan MyPertamina #SemuaJadiIstimewa

Informasi lebih lanjut hubungi Pertamina Call Center 135

 

Syarat & Ketentuan

  1. Untuk saat ini, e-wallet OVO, Gopay dan direct debit Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran produk BBM Non Subsidi (Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite).
  2. Untuk transaksi e-voucher, hanya dapat digunakan untuk produk BBM Non Subsidi Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite) dengan menggunakan LinkAja.
  3. Jika konsumen salah memasukan Security Code/PIN sebanyak 3 kali berturut-turut, maka akun akan terblokir. Adapun yang perlu dilakukan sebagai berikut:
    • Untuk akun OVO bisa menghubungi call center OVO 1500696.
    • Untuk akun GoPay akan terbuka kembali setelah 60 menit.
    • Untuk LinkAja bisa menghubungi call center 150911.
    • Untuk direct debit dapat menghubungi customer service masing-masing Bank.
  4. Adapun untuk melanjutkan transaksi tersebut, konsumen dapat melakukan scan QR ulang dan memilih metode pembayaran lain di MyPertamina.
  5. Bila transaksi gagal, namun saldo terpotong, konsumen dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 untuk meminta konfirmasi pengembalian dana dengan melampirkan bukti transaksi.
  6. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina dan Pertamina Call Center 135.